Pingin Buka Distro

March 25, 2008 at 8:03 pm (Idearoll) (, , , , , )

Gw belakangan ini punya bubble bubble yang berkeliaran di kepala gw. Salah satunya, gw pingin buka distro!! Padahal gw ga paham-paham banget tentang dunia per-distro-an, kecuali apa yang gw liat aja, ama apa yang pernah gw baca aja. Tp kata orang, kalo pingin maju kita musti modal nekat. Nah, sekarang gw pingin nekat.:)

Gw pingin buka distro or just an clothing shop di Magelang. Alesan gw milih kota itu:

1. Di sana, gw tau banget, cuma ada 1 toko yang menjual produk distro, yang artinya peluang bersaing masih gede banget. Tapi gw sebenarnya lebih memilih kerjasama ketimbang saingan.

2. Pasarnya gede. Gw tau banget Magelang tu didatengin orang-orang dari kota sekitar, kayak Temanggung, Wonosobo, Parakan, Muntilan, selain dari orang Magelang sendiri. Belom lagi letaknya yang di tengah-tengah Jogja ma Semarang. Traffic ini bisa jadi potensi juga kalo diniatin.

3. Gw punya konsep, di sebelah distro ini, entar gw buka coffee shop atau semacam cafe gitu deh. Target gw adalah tamu-tamu yang dateng ke Akademi Militer or SMA yang ada disana, Taruna Nusantara. Menurut gw, untuk ukuran tamu-tamu yang dateng ke tempet-tempet itu, mereka butuh tempet yang bisa “mengakomodasi” kebiasaan mereka. Disitu lah gw coba masuk.Gitu Sob…

Sebelum itu semua, gw mau ngasi tau aja niy keadaan terakhir tentang riweuh-riweuhnya bikin distro.

desain     : gw udah punya temen, anak DKV (desain komunikasi visual) di kampus gw yang bersedia gw ajakin masuk. kalo ada yang berminat, silakan aja PM gw

tempat    : temen gw yang di Magelang udah survey lokasi strategis yang kita target. gw dah cek dan gw lumayan yakin ma lokasi itu

modal      :  ini urusan gw aja

Nah, untuk awalan, gw mungkin blm bisa produk barang kami sendiri. Di sini gw pingin tawarin rekan-rekan distro sekalian yang mau ‘titipin’ barangnya ke tempet gw. gw blm bisa bilang konsinyasi karena gw sendiri blm punya barang. gw g bakal ngebatesin barang nya musti apa, gimana. pokoknya gw bakal terima selama affordable ama gw, dan enak bwt temen2 semua.

Gitu bos, soo…gw tunggu deh yang pada mau.

Peace!!!

30 Comments

  1. icha said,

    liat2 aja dulu barang2 di web gw, siapa tau anda tertarik untuk beli putus..

  2. ewox said,

    klo buka distro gto kira2 butuh biaya berapa?

  3. NorthSeedGarden said,

    brur…magelangnya dimana?..aku di bumi prayudan…
    kalo mau lihat contoh desainku..n pesen..silahkan lho…lihat disini
    http://kaskus.us/showthread.php?t=839482

  4. tehtawar said,

    @Icha : kalo bisa dapet diskon ya…:)..buat pancingan awalan.he he

    @ewox : hmm, tergantung dimana, barang dan sistem kali ya. Gw siy blm tau2 banget karena blm jalan usaha gw. Tapi gw tau anak-anak ada yang buka cuma modal 5 juta, tapi ada juga yang 20an atau lebih…tergantung kemampuan dan kemauan aja bos. Ayo hajarrr!!!!🙂

    @Northseed: yah ampun, loe tetangga gw berarti. Gw di RT11, hahaha…gw si udah ngincer tempat di daerah tengah kota.🙂

  5. NorthSeedGarden said,

    ah ayo ae lah..juragan..sampeyan yang bikin distronya..aku tak masok kaosnya aja…:D
    belom kuat modal…jeee…

  6. NorthSeedGarden said,

    eh iya brur..baca juga…nih kompetitor 4 Distro yang udah ada di Magelang…bisa jadi refrensi juga…
    http://www.suaramerdeka.com/harian/0611/15/ked14.htm
    dan
    http://www.suaramerdeka.com/harian/0611/16/ked18.htm
    oke…
    wah Tjap Gadjah Doedoek tooo?😀

  7. Santos said,

    Wis dadi durung distrone saiki
    sebelah endi to?
    ngesuk nek mulih tak ndelok ndelok

  8. ewox said,

    oh yach gw pingin buka distro di palembang,cuman yang jd masalahnya barang2 yang kira2 sudah urang ok mau d kemanain?

    klo mslh supply barang mdh2 ad,klo bolh gw nanti minta kirim barang dri lo2 pada.

  9. musthavename said,

    punya distro tapi bingung cari barang, kesini aja. liat-liat aja dulu.
    http://orken.wordpress.com/
    siapa tau bisa bantu.

  10. endik koeswoyo said,

    Klo mau produksi kaos ga usah jauh-jauh deh kayaknya…cari aja Gregret Desain di Jogja kok, jalan gejayan gituh…kamu bisa desain sendiri,,,semau kamu deh trus jual di destromu….mau foto kamu, foto pacarmu….apa aja bisa karena di sana layanan desain itu satuan dan kita bisa desain kaos yang ga bakalan dipake oang lain…coba deh///
    atau kontak aku di YM klo mau bisnis…aku punya banyak link kebetulan kerja di EO gituh…

  11. endik koeswoyo said,

    Hehhehe…Keren neh bahasannya, aku cari pendaan aja deh buat bikin film layar lebar..siapa yang punya 10 M ya?

  12. Mas Nur said,

    aku di magelang bro….
    ada yang bisa di bantu bro…

    nih no hp aku.
    081903897735

    dengan joni

  13. putri said,

    aku jg mo buka distro…gmana caranya? Bantuin dong…rencanya mo buka di Riau..

  14. putri said,

    Ada yg tau distributor skaters ga? kasih info dong…..No hp aku 0813 14 663 664
    Thanks..

  15. people happy said,

    buka, trus liat design qt..
    hrga murah..kwalitas bagus…

    http://heypeoplehappy.multiply.com/

  16. mtkr said,

    salam kenal
    kalo mau order kaos,jaket, dll. bisa coba mampir ke web kami
    domisili di bandung tapi ^^!

  17. boyone said,

    kalo mw merk2 yg sering liat d tv, demochist feedback yodium chucky dll, harga bisa dikondisikan.
    silahkan email saya adi_boyone@yahoo.com

  18. abad_yalmus@yahoo.com said,

    gw bngung pngen bkn proposal buat buka distro berapa ya?

  19. imagine said,

    gw pengen nyari DG buat tim cretif gw,,,n di cari juga skill yang bisa produksi barang2 distro…n disini sistimnya kerjasama n gaji pokok…dan di situ lo2 pada di tempatkan sebagai orang yang punya andil di perusahan yang gw bangun,,so yang pasti lo harus profesional n brani kerja keras…makasi.Ym gw on trus,E-” iwel_imagine@yahoo.com

  20. eLYa said,

    bro kirimi no hp ke email gw..
    gw pnya bnyak produk
    klo mau liat2 dulu…
    uup_cakeb@yahoo.com

  21. eLYa said,

    gw bsa samperin ke tempat lo
    gw domisili d jogja…
    or call me
    085214396924
    081904038443

  22. FERRY MAYDANI said,

    hi…para distro mania, ak baru buka distro juga. kali aj ada yang mau gabung konsinyasi???

  23. FERRY MAYDANI said,

    ne no gw…05262702838

  24. Davit A said,

    Boss Gw jual label gw tuh… sekalian ama logo dan semua designny d bandung udah lumayan bagus namany….. ada yg berminat???

  25. Hendry said,

    Mampir aja bro ke lapak gue, mana tau ada yang cocok.. Hehehe.. Ini link-nya:

    http://www.kaskus.us/showthread.php?t=1895241

  26. fymarley said,

    buat yg mw cari kaos / t-shirt buit up (tanpa jahit samping) bahan combed kualitas distro.
    bisa hubungi gw di 02198628828.
    tersedia warna hitam dan putih aja… 4 size (s, m kecil, m besar, dan L)

  27. 3ple distro mendut said,

    alamat distronya mana ya kapan2 tak liat barangmu, nie ak jg pnya distro tp menjual bkn disain sendiri tp dijamin harga murah hanya 20.000an sampe 30.000an dijamin disain jg gak kalah dengan yang barang mahal.

  28. aldi said,

    dear bro…,

    kita tertarik utk kerjasama coffeshop.
    kami punya bahan baku kopinya asal sumut-medan.
    brand original mandailing kopi(best coffee , liat di internet)
    kalau cocok en msh jalan distronya….ayo saling mengisi.

    salam.

  29. mamang said,

    ntar gan kalo produk kaos ane udah jadi, boleh tuh ane naro disana😀

  30. mamang said,

    rencananya distro itu berlokasi dimana gan?

Leave a Reply

