Coblosan Ketua IA

November 17, 2007 at 2:57 pm (Tawar) (, , )

Hari ini kampus lagi rame. Soalnya ada pemilihan ketua IA-ITB. Sebagai salah seorang alumni Gajah Duduk, gw merasa terpanggil untuk turut meramaikan [suasana], mengumpulkan [kaos], mengkoleksikan [pin], mencobloskan [??], heu heu, yeah…gw pokoknya ikut coblosan.

Gw sendiri nyampe kampus jam 8 an..dan udah rame!!!  trus semakin siang, makin meriah deh. maksud gw meriah, sekitaran aubar autim yang biasanya gitu we…, jadi berwarna maroonnya mbak Betty….belom lagi mobil2 item gedhe anjis yang nangkring di belakang jam gerbang. Ada juga warna warna ijo ma oranye nya Hatta…yang lain rada teu apal euy…punten nyak bapak bapak akang akang…

Begitu nyampe, gw daptar buat nukerin ID yang tar ID nya dituker lagi ma kertas suara. Pas maw tuker ID itu, mahasiswi2 berbaju betty maroon udah nungguin gw [ciyaaaa]…mereka bilang :vote betty ya kaaa….[haw haw, padahal semua yang lewat sono diteriakin juga]

Perjalanan ini gw lanjutkan. Gw ma anak2 muter-muter ga karuan nyari alumni2 daun muda, yang ternyata nemuinnya lebih susah daripada nyari jarum di tumpukan jerami yang basah kena ujan. Arghhhh…Akhirnya setelah desperate, qt mengunjungi stand2nya kandidat2 ketua IA sekarang. Hasil yang gw dapet:  5 pin, 2 kaos, 1 koran, 1 snack box!!!! Mayaannnn…..lol

Pin gw pasang aja semua di tas biar ikutan meriah. Bingung bingung deh tim2 suksesnye..[ni anak mau milih siapa siy???oportunis!!!anak ITB bangetz-gitu kali ya mikirnya orang2.bodooooo]

setelah hari mulai lebih panas,(iya, tumben, kaga ada ujan2nya, padahal biasanya,beu…..) dan kaos gw satu-satunya yang nempel di badan gw udah bau ketek (tadinya maw ganti pake kaosnya mbak betty, tapi ga jadi gara-gara ukurannya XL!!!! ngehek….tau badan gw sekecil ini, si mbak2 kasi gw baju XL. Pilu…..), akhirnya gw putusin buat langsung ke autim. Segera aja gw tukerin ID gw jadi kertas suara.

Di kertas suara terpampang poto2nya Betti Alisjahbana (Arsitektur ’79), M Hatta Rajasa (TM 73), Zaid Perdana Nasution (TL ’96), Boyke Minarno (TF ’79) ama Triharyo Indrawan Soesilo (TK ’77), calon ketua IA sekarang. Gw ma temen gw yang namanya Apip ga langsung ke bilik mesum tempet kite nyoblos2🙂. Gw ma Apip duduk dulu di kursi yang langsung ngadep ke bilik-bilik itu.

“Kita harus menentukan calon yang kita pilih niy”

“Iya. Lo dah tau mo milih siapa?”, kata gw

” Belom. Lo?”

“Belom juga”

“Yaudah, baca visi misi mereka dulu aja.”

“Bener tuh, kita kan jangan milih kucing dalam karung. Suara kita banget sangat berpengaruh Pip,” kata gw. [Males ga siy :)]

Saking lamanya kita merenung, memilih milih dan menimbang-nimbang, ampe ada yang nyamperin kita terus nanya:

“Mas, mas mas ini tim pengawas pemilu ya?”

Buset dah…gw disangkain panwaslu. Daripada kelamaan, akhirnya gw udahan aja. Gw ke bilik itu, dan gw nyoblos!!!!!!! bles…

Pas di luar, gw nanya si Apip dia nyoblos apaan.

“Lo milih siapa?” kata gw

“Yang kaos nya gw pake sekarang.”

“Ih, najis.”

“Lho, wajar dunk. Secara kaosnya keren. Pin nya juga bagus-bagus. Gw aja ngambil 5. Suka-suka gw dunk. Lha, loe emang milih siapa?” si Apip keukeuh. Tp emang bener siy, tim kreatipnya si A ini menurut gw lumayan bagus (hayo, si A itu refer to siapa???Rahasia!!!!). Trus kalo gitu, tadi pake acara merenung, bersemedi minta petunjuk itu buat apa??!! T.T

“Gw?…emm….sebenernya, gw tadi pas ngeliat poto2 mereka di kertas, gw jadi ga tega sendiri nusuk ke salah satu nya. Walhasil, gw tusuk pinggirannya aja yang warnanya putih”

Yah intinya, gw ma temen2 gw, dan beribu alumni lainnya (mungkin), udah melaksanakan salah satu hak gw buat ngelaksanain pemilu IA. Despite si Apip milih si A, gw yang memilih untuk tidak sah secara sengaja, gw dah turut serta. Dan gw dapet banyak oleh-oleh🙂

Hasilnya moga-moga baik buat buat alumni almamater gw pada umunya, dan gw si pengangguran ini pada khususnya…

Amiiinnn

-cariin saya kerja dunk, ketua alumni terpilih!!!-

2 Comments

  1. amir said,

    kowe nyoblos sopo ndik?

  2. tehtawar said,

    aku nyoblos kertas Mri…mleset ga kena gambar orangnya…heu heu heu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: